Monday, September 15, 2014

Honda All New CBR 150R 2015 Terlihat Hebat, Apakah Akan Tiba Di Pasar Eropa-Amerika?

CBR 150R


PT Astra Honda Motor (AHM) yang merupakan cabang Honda di Indonesia baru-baru ini menyingkap tabir Honda all-new CBR150R, dan kami yang berada di luar Indonesia sangat berharap untuk melihat sepeda motor ini segera hadir di jalanan dan pasar negara-negara barat, untuk menggantikan model Honda 125er yang masih dijual disini. Bahkan walaupun press release resmi AHM tidak menyebutkan bahwa CBR150R ini sebagai model internasional yang akan diluncurkan di seluruh dunia, tidak ada salahnya berharap Honda memiliki visi untuk meningkatkan pernak-pernik kecil parts dan fairing dalam skala yang lebih luas di seluruh dunia.

Apa yang membuat harapan ini semakin menggebu adalah tampilan yang sangat modern dari sepeda motor ini, mempertahankan garis agresif CBR1000RR sebagai inspirasi utama mereka, dan menambah sejumlah faktor 'keren' dari desain ekstra liveries (stripping) yang mengambil rancang bangun DNA Repsol Honda pada prototype RC213V yang digunakan di MotoGP. Indonesia dan pasar di wilayah sekitarnya memang memiliki potensi yang sangat besar, tetapi saya berani mengatakan bahwa sepeda motor ini tidak akan memiliki masalah apabila muncul di dealer Eropa atau Amerika. Masyarakat disini akan menyukainya!

Mesin CBR150R

Unit penghasil tenaga yang digunakan adalah sebuah mesin berkapasitas 150cc 4-langkah DOHC, dengan 4 katup dan berpendingin cairan, yang mampu mengirimkan tenaga sebesar 16.9 hp pada revs 10,500, dan torsi maksimal mencapai 13Nm (9.6 lb-ft) pada putaran 7,500 rpm. Sepeda motor ini sudah memenuhi persyaratan emisi Euro-3 dan turut mengadopsi teknologi Honda PGM-FI fuel injection yang telah terbukti sebelumnya. All new CBR150R tiba dengan sebuah truss, atau frame teralis yang sangat ringan serta suspensi belakang "Pro-Link rear suspension".

Harga Honda All New CBR 150R

Honda CBR terbaru ini juga dilengkapi dengan dash digital yang menawarkan speedometer, odometer, trip meter, fuel meter, clock, dan fitur pembaca suhu mesin atau "engine temperature readings", set belakang yang baru dan unit pengereman baru, disertai satu buah disc untuk masing-masing roda. Honda tricolor (New Repsol Edition), Champion Red dan Speedy Black liveries (stripping) juga akan tersedia sebagai pilihan, dengan harga di Indonesia dimulai pada $2,400 (€1,850) atau sekitar Rp 28.500.000,- OTR Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) untuk warna selain New Repsol dan Rp 29.100.000,- untuk warna New Repsol Edition.


Sebagaimana dikutip dari: http://www.autoevolution.com/news/2015-honda-cbr150r-looks-great-will-it-arrive-into-the-western-markets-86509.html.
BG

0 comments:

Post a Comment