Thursday, November 27, 2014

Pengalamanku Service Honda CBR 150R di Surabaya (bagian I)

AHASS Surabaya

Hari sabtu lalu aku berencana untuk men-service CBRku di bengkel AHASS terdekat dengan rumah atau kantor. Oleh karena hari itu aku bertugas piket hari Sabtu di kantorku yang berada di sekitar Tanjung Perak, aku memutuskan untuk mencari bengkel AHASS yang berada di sekitar Tanjung Perak - Surabaya.

Aku terpaksa men-service sepeda motorku walaupun kilometerku masih menunjukkan angka 695 KM, belum mencapai angka 1.000 KM, karena aku mengira sepeda motor tersebut sudah dua bulan sejak tanggal pembeliannya (23 September 2014) sesuai yang tertulis di bagian depan buku service.

(Update: sepulang dari Bengkel aku baru tahu bahwa yang dipakai adalah tulisan tanggal pembelian yang ada di kartu garansi yang di dalam buku service)

AHASS Setya Wijaya Sentosa

Sesampainya di kantor aku langsung membuka tab browser Ice Dragon dan mencari informasi melalui situs mesin pencari Google dengan kata kunci "AHASS Perak Surabaya" dan menemukan di situs FourSquare dan PanPages bahwa bengkel AHASS Setya Wijaya Sentosa yang beralamat di JL. Perak Barat, No. 153, Surabaya adalah bengkel Honda yang paling dekat dengan kantorku.

AHASS_Setya_Wijaya_Sentosa_Surabaya
Lokasi AHASS Setya Wijaya Sentosa, PT di Surabaya.

Aku lalu mempersiapkan untuk berangkat ke sana dan meminta izin kepada salah satu senior di loket sebelah, cuss meluncur ke lokasi di maksud. Jaraknya tidak lebih dari lima kilometer, dan kucapai hanya dengan waktu tempuh kurang dari lima menit. Sesampainya disana, aku langsung memarkirkan motorku di halaman depan dan masuk untuk menemui mekanik yang sedang bekerja memperbaiki sebuah Astrea Grand tahun 1995 (motorku dulu nih!).

Aku mengutarakan maksud dan tujuanku kepada si mekanik, bahwa aku ingin service 1.000 KM Honda All New CBR 150 R, dan jawaban dari mekanik cukup membuat kecewa. Kata dia di bengkel tersebut belum bisa melayani service sepeda motor Honda CBR 150R lokal, oleh karena belum ada mekanik yang sudah mendapat pendidikan (diklat) untuk menangani motor tersebut di bengkel itu. Dan akupun harus kembali dengan perasaan kecewa, dan tidak berhasil mendapatkan servis untuk sepeda motorku.

MPM Motor Simpang Dukuh

Sebelum pulang aku menanyakan, dimana tempat service Honda All New CBR 150 R lokal di Surabaya? Dan jawaban dari mekanik bengkel tersebut adalah: "coba di MPM Motor, jalan Simpang Dukuh".

Segera saja aku kembali ke kantor yang mencari tahu dimana letak bengkel Honda (AHASS) yang bernama MPM Motor tersebut, saya juga tidak mengetahui dimana letak jalan Simpang Dukuh, tadinya saya berpikir itu akan berada di sekitar daerah Dukuh Kupang. Ternyata bukan...

Berdasarkan penerawangan saya dari Google Maps, ternyata letaknya tidak jauh-jauh amat. MPM Motor yang merupakan singkatan dari PT Mitra Pinasthika Mustika terletak lumayan dekat dari kantor, setelah perempatan Siola, dan dekat TP alias dibelakang Gubernur Suryo. Oke, fine. Hari minggu aku segera meluncur kesana.

...bersambung

0 comments:

Post a Comment