Monday, September 15, 2014

Honda CBR 150R 2015 Diluncurkan di Indonesia

Honda CBR 150R

Model yang sama hampir pasti juga akan akan diluncurkan di pasar otomotif India pada awal tahun 2015.

Beruntunglah konsumen motor besar Honda di Indonesia, tahun ini masih 2014 tetapi Honda telah memutuskan untuk meluncurkan Honda CBR 150R yang seharusnya diperuntukkan sebagai flagship motor laki di segmen entry level Honda pada tahun 2015. Motor ini juga hampir dipastikan akan menuju ke India pada awal tahun depan untuk menggantikan model lama yang masih ada.

The All New CBR 150R mendapatkan sejumlah pembaruan yang signifikan termasuk sebuah 'baju' baru yang terinspirasi dari Honda CBR 300R serta CBR1000R sebagaimana juga sebuah truss frame dan suspensi Pro-Link yang baru.

Sepeda motor ini kini mengadopsi setup dua buah lampu depan kembar atau 'twin headlamp setup'. Desain pijakan kaki (footpeg) juga telah berubah sebagaimana kini telah dipasangkan pipa baja dan rancangan desain pembuangan juga benar-benar anyar.

Mesin dari CBR 150R yang baru ini adalah silinder tunggal (single cylinder) yang sama, empat-langkah, berpendingin cairan (liquid-cooled), dan berkapasitas 149.4cc. Tetapi saat ini ia telah mengembangkan tenaga (power) yang secara marjinal berkurang yakni pada 17.1 PS (sebagaimana kita ketahui bahwa model sebelumnya bertenaga 17.8 PS) dan torsi maksimum kini meningkat tipis pada 13Nm dalam putaran 7,500rpm.

Menurut pabrikan asal Jepang tersebut, model yang baru - disebut sebagai "Sportcity in Indonesia" – akan menghemat lebih banyak bahan bakar melalui penggunaan sistem elektronik PGM-FI dan telah meraih standar emisi Euro III.

Motor ini juga diharapkan untuk diluncurkan di India pada kuartal pertama tahun depan. Kita bisa berharap kompetisi yang lebih 'panas' lagi di segment sportbike level bawah, mengingat konsumen juga tengah menunggu model yang ditingkatkan dari Yamaha R15 yang sudah hangat digosipkan, bersamaan dengan diluncurkannya Pulsar 200SS yang telah lama ditunggu konsumen India.


Sumber: http://www.zigwheels.com/news-features/news/2015-honda-cbr-150r-launched-in-indonesia/19648/


Baca Juga: Apakah Honda All New CBR 150R akan dipasarkan di Eropa & Amerika?

0 comments:

Post a Comment